Selasa, 19 November 2019

KISI-KISI PAS GANJIL TP. 2019/2020 MP. SKI KELAS 7

KISI-KISI PAS GANJIL TP. 2019/20120 MP. SKI KELAS 7 1. Disajikan kepercayaan dan keyakinan masyarakat Arab sebelum datangnya Islam. Siswa dapat menentukan nama sesembahan suku Hamdan. 2. Disajikan kepercayaan dan keyakinan masyarakat Arab sebelum datangnya Islam. Siswa dapat menentukan nama sesembahan suku Ka’ib 3. Disajikan nama tokoh Quraisy. Siswa dapat menentukan salah satu nama tokoh Quraisy yang menyembah berhala. 4. Disajikan nama tokoh Quraisy. Siswa dapat menunjukkan nama tokoh Quraisy yang menyebarkan ajaran Tauhid yang dibawa oleh nabi Ibrahim as. 5. Disajikan nama kerajaan di Jazirah Arab sebelum Islam. Siswa dapat menentukan salah satu nama kerajaan di Jazirah Arab yang berdiri sebelum datangnya Islam. 6. Disajikan nama jabatan tinggi suku Quraisy. Siswa dapat menginformasikan pengertian Jabatan liwa 7. Disajikan nama jabatan tinggi suku Quraisy yang berkenaan dengan urusan Ka’bah . Siswa dapat menginformasikan nama jabatan tinggi suku Quraisy pada bidang Ketua Dewan. 8. Disajikan nama jabatan tinggi suku Quraisy. Siswa dapat menentukan nama jabatan penjaga mata air zamzam. 9. Disajikan nama jabatan tinggi suku Quraisy. Siswa dapat menentukan nama jabatan Administrasi Keuangan suku Quraisy. 10. Disajikan wahyu yang pertama kali diturunkan. Siswa dapat menentukan nama wahyu yang pertama kali diturunkan. 11. Disajikan Surah dan ayat dari al-Qur’an yang pertama kali diturunkan . Siswa dapat menentukan nama Surah dan ayat dari al-Qur’an yang pertama kali diturunkan oleh Allah swt. 12. Disajikan Surah dari al-Qur’an yang berkaitan dengan permulaan dakwak nabi Muhammad saw. Siswa dapat menentukan nama Surah dari al-Qur’an yang kedua diturunkan oleh Allah swt. 13. Disajikan Surah dari al-Qur’an yang berkaitan dengan permulaan dakwak nabi Muhammad saw. Siswa dapat menentukan nama Surah dan ayat dari al-Qur’an yang berkaitan dengan perintah dakwah secara Sirr. 14. Disajikan Surah dari al-Qur’an yang berkaitan dengan permulaan dakwak nabi Muhammad saw. Siswa dapat menentukan nama Surah dan ayat dari al-Qur’an yang berkaitan dengan perintah dakwah secara Jahr. 15. Disajikan pola dakwah nabi Muhammad Saw. Siswa dapat menentukan salah satu nama Assabiqunal Awwalun 16. Disajikan prioritas dakwah nabi Muhammad Saw. Siswa dapat menentukan salah satu prioritas dakwah nabi Muhammad Saw. 17. Disajikan faktor-faktor ditolaknya dakwah nabi Muhammad Saw. Siswa dapat menentukan faktor-faktor ditolaknya dakwah nabi Muhammad saw. di Mekkah. 18 .Disajikan pola dakwah nabi Muhammad Saw. Siswa dapat menentukan pengertian dakwah Sirriyah. 19. Disajikan perjanjian yang dilakukan oleh nabi Muhammad Saw. dengan orang-orang Yasrib. Siswa dapat menyebutkan isi perjanjian Aqobah pertama. 20. Disajikan pola dakwah nabi Muhammad Saw. Siswa dapat menentukan nama pemimpin pasukan Hijrah ke Habsyi. 21. Disajikan pola dakwah nabi Muhammad Saw.. Siswa dapat menginformasikansalah nama raja Habsyi yang menerima masyarakat Mekkah yang berhijrah. 22. Disajikan pola dakwah nabi Muhammad Saw. Siswa dapat menentukan nama tempat ditolaknya Hijrah nabi dan para sahabat. 23. Siswa dapat menentukan generasi awal pemeluk Islam. 24. Disajikan pola dakwah nabi Muhammad saw. Siswa dapat menentukan nama golongan awal yang menerima dakwah nabi Muhammad Saw. 25. Disajikan pola dakwah nabi Muhammad saw. Siswa dapat menentukan bentuk tantangan dan rintangan dakwah nabi Muhammad Saw. 26. Disajikan pola dakwah nabi Muhammad Saw. Siswa dapat menyebutkan isi perjanjian Aqobah II 27. Peserta didik dapat mengidentifikasi agama yang dianut orang Madinah sebelum datangnya Islam 28. Peserta didik dapat menunjukkan nama-nama suku yang sering berselisih di kota Madinah 29. Peserta didik dapat menunjukkan pengertian hijrah menurut istilah 30. Disajikan pola dakwah nabi Muhammad Saw. Siswa dapat menyebutkan alasan nabi Muhammad Hijrah ke Thoif 31. Peserta didik dapat menunjukkan nama sahabat nabi yang menggantikan nabi Muhammmad SAW di tempat tidurnya 32. Peserta didik dapat menunjukkan tempat persembunyian nabi ketika hendak hijrah ke Madinah 33. Peserta didik dapat menunjukkan nama perjanjian yang dilakukan orang Anshor, Muhajirin dan masyarakat Yahudi Madinah 34. Peserta didik dapat mengidentifikasi nama peperangan yang terjadi pada tahun 3 H 35. Peserta didik dapat menunjukkan nama kota Madinah sebelum nabi hijrah 36. Peserta didik dapat menunjukkan sebutan penduduk Madinah yang menerima hijrah nabi 37. Peserta didik dapat menentukan sahabat yang hijrah ke Madinah bersama Nabi Muhammad SAW 38. Pesertadidikdapatmenunjukkannama masjid yang pertama kali dibangun di kota Madinah 39. Peserta didik dapat menyebutkan 3 langkah dakwah nabi Muhammad SAW di kota Madinah 40. Peserta didik dapat mengidentifikasi hikmah dari misi nabi Muhammad SAW ke Thaif 41. Disajikan pola dakwah nabi Muhammad Saw. Siswa dapat menentukan nama-nama As-saabiquunal Awwaluun melalui dakwahnya Abubakar As-Syiddiq 42. Peserta didik dapat menunjukkan jumlah pasukan Islam yang meninggal pada perang Uhud 43. Peserta didik dapat menjelaskan sebab kekalahan pasukan Islam pada Perang Uhud 44. Peserta didik dapat menunjukkan tahun terjadinya perang Khandak 45. Peserta didik dapat menunjukkan tahun terjadinya perjanjian Hudaibiyah 46. Peserta didik dapat mengidentifikasi peristiwa penting yang terjadi pada tahun 8 H 47.Peserta didik dapat menunjukkan arti dari haji wada 48. Peserta didik dapat menunjukkan tahun dilaksanakannya haji Wa’da 49. Peserta didik dapat mengidentifikasi hikmah dari misi nabi Muhammad SAW dalam membangun masyarakat Madinah 50. Peserta didik dapat mengidentifikasi keteladanan dari perjuangan dakwah nabi di Madinah 51. Peserta didik dapat menentukan jumlah peperangan yang diikuti Nabi Muhammad SAW 52. Peserta didik dapat menentukan alasan yang paling benar Nabi Muhammad SAW melakukan hijrah ke Madinah SaduddinAtazani.Blogspot.Com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar