Blog ini dimaksudkan untuk saling berbagi...Oleh karena itu kontennya diambil dari blog-blog lain dengan mencantumkan asal sumber berbagi itu ... Dan sebagian berasal dari tulisan pribadi...Terima kasih atas kunjungan dan komentarnya...dan kepada pemilik blog yang dikutif atau diadopsi isi blognya diucapkan banyak terima kasih ....
Selasa, 19 November 2019
KISI-KISI PAS GANJIL 2019/2020 ALQUR'AN HADITS KELAS 9
KISI-KISI PAS GANJIL KELAS 9 TP. 2019 – 2020 MP. ALQUR'AN HADITS
1. Siswa dapat menunjukkan jumlah mad silah.
2. Siswa dapat menunjukkan panjang bacaan mad badal.
3. Disajikan sebuah ayat, siswa dapat menunjukkan cara membaca mad silah thawilah.
4. Disajikan beberapa penggalan ayat, siswa dapat menunjukkan mad silah yang dibaca dua harakat.
5. Siswa dapat menunjukkan pengertian mad silah qashirah.
6.Siswa dapat menunjukkan contoh bacaan mad farqi.
7. Disajikan Illustrasi, siswa dapat menunjukkan hukum bacaan mad silah yang dibaca panjang 4 harakat .
8.Disajikan Ilustrasi, siswa dapat menunjukkan contoh bacaan mad badal.
9.Siswa dapat menunjukkan pengertian mad tamkin.
10. Disajikan beberapa penggalan ayat, siswa dapat menunjukkan ayat yang termasuk contoh bacaan mad silah qasirah.
11. Disajikan pernyatan, siswa dapat menentukan definisi mad silah thawilah.
12. Disajikan tabel ayat, siswa dapat menentukan ayat yang termasuk contoh bacaan mad silah qasirah.
13. Siswa dapat menentukan fungsi mad farqi.
14. Disajikan sebuah ayat, siswa dapat menunjukkan contoh hukum bacaan mad tamkin.
16. Siswa dapat menentukan yang bukan contoh bacaan mad silah
17. Disajikan kata القاعة, siswa dapat menunjukkan asal kata القاعة tersebut.
18. Disajikan terjemahan ayat surah Al-Qari’ah. siswa dapat menunjukkan lafadz ayat yang sesuai dengan terjemahan tersebut.
19. Siswa dapat menunjukkan lafadz ayat surah Al-Qari’ah ayat kesepuluh
20. Disajikan ayat surah Al-Qari’ah, siswa dapat menunjukkan terjemahan ayat tersebut.
21. Siswa dapat menunjukkan lafadz ayat surah Al-Qari’ah ayat keenam.
22. Disajikan beberapa penggalan ayat surah Al-Qari’ah, siswa dapat menentukan ayat yang ada kaitannya dengan hukum sebab akibat dari ayat tersebut.
23. Disajikan ayat dari surah Al-Qari’ah, siswa dapat menunjukkan isi kandungan ayat tersebut.
24. Disajikan sebuah illustrasi dari ayat surah Az-Zalzalah, siswa dapat menunjukkan ayat yang sesuai dengan illustrasi tersebut.
25. Disajikan terjemahan ayat surah Az-Zalzalah, siswa dapat menentukankan ayat yang sesuai dengan terjemahan tersebut.
26. Siswa dapat menunjukkan pengertian kiamat kubra.
27. Disajikan ayat dari surah Az-Zalzalah, siswa dapat menunjukkan arti kata yang bergaris bawah dari ayat tersebut.
28. Siswa dapat menunjukkan keterkaitan antara surah Al-Qari’ah dan surah Az-Zalzalah.
29. Disajikan ayat dari surah Az-Zalzalah, siswa dapat menunjukkan isi kandungan yang sesuai dengan ayat tersebut.
30. Siswa dapat menunjukkan hikmah yang dapat diambil dari surah Al-Qari’ah dan surah Az-Zalzalah.
31. Siswa dapat menunjukkan ayat yang berhubungan dengan hukum alam dari surah Az-Zalzalah.
32. Siswa dapat menunjukkan cara menjaga kelestarian alam agar tidak terjadi bencana.
33.Siswa dapat menunjukkan penyebab rusaknya alam yang berasal dari manusia.
34. Siswa dapat menentukan arti dari kata “lestari”.
35. Siswa dapat menunjukkan cara menjaga kelestarian lingkungan alam.
36. Disajikan hadis riwayat At-Turmudzi tentang melestarikan alam, siswa dapat menentukan arti kata yang bergaris bawah
37. Disajikan hadis riwayat At-Turmudzi tentang melestarikan alam, siswa dapat menentukan kandungan dari hadis tersebut.
38. Disajikan hadis riwayat Ibnu Majah tentang melestarikan alam, siswa dapat menunjukkan terjemahan yang tepat dari hadis tersebut.
39. Disajikan hadis riwayat Al-Bazar tentang melestarikan alam, siswa dapat menunjukkan perilaku yang sesuai dengan hadis tersebut.
40. Disajikan hadis riwayat Al-Bazar tentang melestarikan alam, siswa dapat menunjukkan larangan yang sesuai dengan kandungan hadis tersebut.
41. Disajikan hadis riwayat At-Turmudzi tentang melestarikan alam, siswa dapat menunjukkan perilaku yang sesuai dengan hadis tersebut.
42. Siswa dapat menunjukkan contoh sikap yang tidak boleh dilakukan terhadap hewan ternak atau peliharaan.
43. Disajikan hadis riwayat Ahmad tentang melestarikan alam, siswa dapat menerjemahkan kata yang bergaris bawah.
44. Disajikan penggalan hadis riwayat Al-Bazar, siswa dapat menunjukkan arti penggalan hadis tersebut dengan tepat.
45. Disajikan illustrasi gambar yang berkaitan dengan isi kandungan hadis melestarikan alam, siswa dapat menunjukkan hadis yang sesuai dengan gambar tersebut.
46. Disajikan beberapa penggalan kata hadis tentang melestarikan alam secara acak, siswa dapat menyusun penggalan-penggalan hadis tersebut dengan tepat.
47. Siswa dapat menentukan hukum dan panjang bacaan mad silah thowilah.
48. Siswa dapat menuliskan contoh bacaan mad farqi dan asal surahnya.
49. Disajikan hadis riwayat At-Turmudzi tentang melestarikan lingkungan, siswa dapat menentukan isi kandungan hadis tersebut dengan tepat.
50. Siswa dapat menjelaskan sifat-sifat Allah yang terdapat dalam surah Az-Zalzalah.
51. Disajikan terjemahan hadis riwayat Al-Bazar, siswa dapat menuliskan hadis yang sesuai dengan terjemahan tersebut.
SaduddinAtazani.Blogspot.Com
Langganan:
Posting Komentar (Atom)
Tidak ada komentar:
Posting Komentar