KISI-KISI UJIAN TENGAH
SEMESTER (UTS) GENAP TAHUN PELAJARAN
2016/2017
MATA PELAJARAN AQIDAH
AKHLAK KELAS VII (TUJUH)
MADRASAH TSANAWIYAH
NEGERI 8 JAKARTA
1.
Disajikan
ilustrasi. Siswa dapat menunjukkan sifat Allah dalam Asmaul husna yang diteladani
dari perilaku tidak pilih kasih terhadap sesama manusia.
2.
Disajikan
ilustrasi. Siswa dapat menunjukkan sifat Allah dalam Asmaul husna yang
diteladani dari perilaku tawadhu dan selalu memohon ampun kepada Allah.
3.
Siswa dapat
menjelas arti Al ‘Azzis dalam Asmaul husna
4.
Siswa dapat
menunjukkan Asmaul husna yang diterangkan dalam QS. Al Baqarah : 255
5.
Disajikan
ilustrasi. Siswa dapat menunjukkan sifat Allah dalam Asmaul husna yang
diteladani dari perilaku menerima dengan ikhlas rezeki dari Allah apa adanya.
6.
Siswa dapat menjelaskan
arti An Nafi’ dalam Asmaul husna
7.
Disajikan
ilustrasi. Siswa dapat menunjukkan sifat Allah dalam Asmaul husna yang
diteladani dari perilaku selalu menjaga silaturahim dengan sesama muslim
8.
Siswa dapat
mencontohkan bahwa Allah bersifat Al Ghaffar
9.
Siswa dapat
mencontohkan bahwa Allah bersifatAl Qoyyum
10. Siswa dapat menunjukkan Asmaul husna yang diterangkan
dalam QS. Ath Thuur : 28
11. Siswa dapat menjelaskan arti Asmaul Husna
12. Siswa dapat menjelaskan arti Al Bashit
13. Disajika ilustrasi. Siswa dapat mencontohkan bahwa Allah
bersifat An Nafi’
14. Siswa dapat menunjukkan Asmaul husna yang diterangkan
dalam QS. Nuh : 10
15. Disajikan ilustrasi. Siswa dapat menunjukkan sifat Allah
dalam Asmaul husna yang diteladani dari perilaku gemar menyantuni kaum dhua’afa
16. Siswa dapat menunjukkan sifat Allah dalam Asmaul husna
yang memiliki arti Maha Membuka, Memenangkan dan Maha memberi keputusan
17. Siswa dapat menunjukkan sifat Allah dalam Asmaul husna
bahwa apapun yang dikehendaki Allah tiada satupun makhluk yang dapat menghalangi
kehendak-Nya.
18. Disajikan ilustrasi. Siswa dapat menunjukkan sifat Allah
dalam Asmaul husna yang diteladani dari perilaku mengakui kebesaran Allah
sebagai pengatur alam semesta denag sikap
tawadhu
19. Siswa dapat menyebutkan jumlah Asmaul husna sesuai dengan
yang disebutkan dalam Hadits riwayat Al Bukhari
20. Disajikan ilustrasi. Siswa dapat menunjukkan sifat Allah
dalam asmaul husna yang diteladani dari perilaku dari selalu menjaga diri dari
perbuatan yang merendahkan diri sendiri
21. Siswa dapat menjelaskan pengertian beriman kepada
malaikat
22. Siswa dapat menjelaskan sifat-sifat dari Jin
23. Siswa dapat menyebutkan nama malaikat dan tugasnya
24. Siswa dapat menjelaskan sifat-sifat dari iblis
25. Siswa dapat menjelaskan arti kata setan
dari segi bahasa
26. Siswa dapat menjelaskan tugas malaikat Izrail
27. Siswa dapat menyebutkan sifat-sifat malaikat
28. Siswa dapat menjelaskan arti jin menurut bahasa
29. Disajikan ilustrasi. Siswa dapat menunjukkan perilaku
beriman kepada malaikat Atid
30. Siswa dapat menjelaskan makhluk yang Allah ciptakan berdasarkan
QS. Al Fathir : 1
31. Siswa dapat menunjukkan makhluk yang memiliki pekerjaan
menggoda dan menyesatkan manusia
32. Siswa dapat menjelaskan arti nafsu hayawaniyah
33. Siswa dapat menjelaskan tujuan Allah menciptakan Jin dan
manusia
34. Siswa dapat menjelaskan perintah Allah kepada malaikat
setelah manusia diciptakan-Nya
35. Siswa dapat menyebutkan jumlah malaikat yang wajib
diketahui umat Islam
36. Siswa dapat menyebutkan hikmah beriman kepada malaikat
37. Siswa dapat menjelaskan arti malaikat menurut bahasa
38. Siswa dapat menyebutkan 2 golongan jin dala segi keimanan
39. Disajikan beberapa pernyataan. Siswa dapat menunjukkan
pernyataan yang termasuk sifat iblis dan setan
40. Siswa dapat menyebutkan orang-orang yang pernah didatangi
malaikat dalam rupa/wujud seperti
manusia
KISI-KISI UJIAN TENGAH
SEMESTER (UTS) GENAP TAHUN PELAJARAN
2016/2017
MATA PELAJARAN AQIDAH
AKHLAK KELAS VII (TUJUH)
MADRASAH TSANAWIYAH
NEGERI 8 JAKARTA
1.
Disajikan
ilustrasi. Siswa dapat menunjukkan sifat Allah dalam Asmaul husna yang diteladani
dari perilaku tidak pilih kasih terhadap sesama manusia.
2.
Disajikan
ilustrasi. Siswa dapat menunjukkan sifat Allah dalam Asmaul husna yang
diteladani dari perilaku tawadhu dan selalu memohon ampun kepada Allah.
3.
Siswa dapat
menjelas arti Al ‘Azzis dalam Asmaul husna
4.
Siswa dapat
menunjukkan Asmaul husna yang diterangkan dalam QS. Al Baqarah : 255
5.
Disajikan
ilustrasi. Siswa dapat menunjukkan sifat Allah dalam Asmaul husna yang
diteladani dari perilaku menerima dengan ikhlas rezeki dari Allah apa adanya.
6.
Siswa dapat menjelaskan
arti An Nafi’ dalam Asmaul husna
7.
Disajikan
ilustrasi. Siswa dapat menunjukkan sifat Allah dalam Asmaul husna yang
diteladani dari perilaku selalu menjaga silaturahim dengan sesama muslim
8.
Siswa dapat
mencontohkan bahwa Allah bersifat Al Ghaffar
9.
Siswa dapat
mencontohkan bahwa Allah bersifatAl Qoyyum
10. Siswa dapat menunjukkan Asmaul husna yang diterangkan
dalam QS. Ath Thuur : 28
11. Siswa dapat menjelaskan arti Asmaul Husna
12. Siswa dapat menjelaskan arti Al Bashit
13. Disajika ilustrasi. Siswa dapat mencontohkan bahwa Allah
bersifat An Nafi’
14. Siswa dapat menunjukkan Asmaul husna yang diterangkan
dalam QS. Nuh : 10
15. Disajikan ilustrasi. Siswa dapat menunjukkan sifat Allah
dalam Asmaul husna yang diteladani dari perilaku gemar menyantuni kaum dhua’afa
16. Siswa dapat menunjukkan sifat Allah dalam Asmaul husna
yang memiliki arti Maha Membuka, Memenangkan dan Maha memberi keputusan
17. Siswa dapat menunjukkan sifat Allah dalam Asmaul husna
bahwa apapun yang dikehendaki Allah tiada satupun makhluk yang dapat menghalangi
kehendak-Nya.
18. Disajikan ilustrasi. Siswa dapat menunjukkan sifat Allah
dalam Asmaul husna yang diteladani dari perilaku mengakui kebesaran Allah
sebagai pengatur alam semesta denag sikap
tawadhu
19. Siswa dapat menyebutkan jumlah Asmaul husna sesuai dengan
yang disebutkan dalam Hadits riwayat Al Bukhari
20. Disajikan ilustrasi. Siswa dapat menunjukkan sifat Allah
dalam asmaul husna yang diteladani dari perilaku dari selalu menjaga diri dari
perbuatan yang merendahkan diri sendiri
21. Siswa dapat menjelaskan pengertian beriman kepada
malaikat
22. Siswa dapat menjelaskan sifat-sifat dari Jin
23. Siswa dapat menyebutkan nama malaikat dan tugasnya
24. Siswa dapat menjelaskan sifat-sifat dari iblis
25. Siswa dapat menjelaskan arti kata setan
dari segi bahasa
26. Siswa dapat menjelaskan tugas malaikat Izrail
27. Siswa dapat menyebutkan sifat-sifat malaikat
28. Siswa dapat menjelaskan arti jin menurut bahasa
29. Disajikan ilustrasi. Siswa dapat menunjukkan perilaku
beriman kepada malaikat Atid
30. Siswa dapat menjelaskan makhluk yang Allah ciptakan berdasarkan
QS. Al Fathir : 1
31. Siswa dapat menunjukkan makhluk yang memiliki pekerjaan
menggoda dan menyesatkan manusia
32. Siswa dapat menjelaskan arti nafsu hayawaniyah
33. Siswa dapat menjelaskan tujuan Allah menciptakan Jin dan
manusia
34. Siswa dapat menjelaskan perintah Allah kepada malaikat
setelah manusia diciptakan-Nya
35. Siswa dapat menyebutkan jumlah malaikat yang wajib
diketahui umat Islam
36. Siswa dapat menyebutkan hikmah beriman kepada malaikat
37. Siswa dapat menjelaskan arti malaikat menurut bahasa
38. Siswa dapat menyebutkan 2 golongan jin dala segi keimanan
39. Disajikan beberapa pernyataan. Siswa dapat menunjukkan
pernyataan yang termasuk sifat iblis dan setan
40. Siswa dapat menyebutkan orang-orang yang pernah didatangi
malaikat dalam rupa/wujud seperti
manusia
مع النجاح
SELAMAT BELAJAR,
SEMOGA SUKSES
سعدالدين
التفتازاني مسعود
Tidak ada komentar:
Posting Komentar