Rabu, 22 Februari 2017


KISI-KISI UJIAN TENGAH SEMESTER (UTS) GENAP  TAHUN PELAJARAN 2016/2017

MATA PELAJARAN AQIDAH AKHLAK KELAS VII (TUJUH)
MADRASAH TSANAWIYAH NEGERI 8 JAKARTA

1.      Disajikan ilustrasi. Siswa dapat menunjukkan sifat Allah dalam Asmaul husna yang diteladani dari perilaku tidak pilih kasih terhadap sesama manusia.
2.      Disajikan ilustrasi. Siswa dapat menunjukkan sifat Allah dalam Asmaul husna yang diteladani dari perilaku tawadhu dan selalu memohon ampun kepada Allah.
3.      Siswa dapat menjelas arti Al ‘Azzis dalam Asmaul husna
4.      Siswa dapat menunjukkan Asmaul husna yang diterangkan dalam QS. Al Baqarah : 255
5.      Disajikan ilustrasi. Siswa dapat menunjukkan sifat Allah dalam Asmaul husna yang diteladani dari perilaku menerima dengan ikhlas rezeki dari Allah apa adanya.
6.      Siswa dapat menjelaskan arti  An Nafi’ dalam Asmaul husna
7.      Disajikan ilustrasi. Siswa dapat menunjukkan sifat Allah dalam Asmaul husna yang diteladani dari perilaku selalu menjaga silaturahim dengan sesama muslim
8.      Siswa dapat mencontohkan bahwa Allah bersifat Al Ghaffar
9.      Siswa dapat mencontohkan bahwa Allah bersifatAl Qoyyum
10.  Siswa dapat menunjukkan Asmaul husna yang diterangkan dalam QS. Ath Thuur : 28
11.  Siswa dapat menjelaskan arti Asmaul Husna
12.  Siswa dapat menjelaskan arti Al Bashit
13.  Disajika ilustrasi. Siswa dapat mencontohkan bahwa Allah bersifat An Nafi’
14.  Siswa dapat menunjukkan Asmaul husna yang diterangkan dalam QS. Nuh : 10
15.  Disajikan ilustrasi. Siswa dapat menunjukkan sifat Allah dalam Asmaul husna yang  diteladani  dari perilaku gemar menyantuni kaum dhua’afa
16.  Siswa dapat menunjukkan sifat Allah dalam Asmaul husna yang memiliki arti Maha Membuka, Memenangkan dan Maha memberi keputusan
17.  Siswa dapat menunjukkan sifat Allah dalam Asmaul husna bahwa apapun yang dikehendaki Allah tiada satupun makhluk yang dapat menghalangi kehendak-Nya.
18.  Disajikan ilustrasi. Siswa dapat menunjukkan sifat Allah dalam Asmaul husna yang diteladani dari perilaku mengakui kebesaran Allah sebagai pengatur alam semesta denag sikap  tawadhu
19.  Siswa dapat menyebutkan jumlah Asmaul husna sesuai dengan yang disebutkan dalam Hadits riwayat Al Bukhari
20.  Disajikan ilustrasi. Siswa dapat menunjukkan sifat Allah dalam asmaul husna yang diteladani dari perilaku dari selalu menjaga diri dari perbuatan yang merendahkan diri sendiri
21.  Siswa dapat menjelaskan pengertian beriman kepada malaikat
22.  Siswa dapat menjelaskan sifat-sifat dari Jin
23.  Siswa dapat menyebutkan nama malaikat dan tugasnya
24.  Siswa dapat menjelaskan sifat-sifat dari iblis
25.  Siswa dapat menjelaskan arti kata setan dari segi bahasa 
26.  Siswa dapat menjelaskan tugas malaikat Izrail
27.  Siswa dapat menyebutkan sifat-sifat malaikat
28.  Siswa dapat menjelaskan arti jin menurut bahasa
29.  Disajikan ilustrasi. Siswa dapat menunjukkan perilaku beriman kepada malaikat Atid
30.  Siswa dapat menjelaskan makhluk yang Allah ciptakan berdasarkan QS. Al Fathir : 1
31.  Siswa dapat menunjukkan makhluk yang memiliki pekerjaan menggoda dan menyesatkan manusia
32.  Siswa dapat menjelaskan arti nafsu hayawaniyah
33.  Siswa dapat menjelaskan tujuan Allah menciptakan Jin dan manusia
34.  Siswa dapat menjelaskan perintah Allah kepada malaikat setelah manusia diciptakan-Nya
35.  Siswa dapat menyebutkan jumlah malaikat yang wajib diketahui umat Islam
36.  Siswa dapat menyebutkan hikmah beriman kepada malaikat
37.  Siswa dapat menjelaskan arti malaikat menurut bahasa
38.  Siswa dapat menyebutkan 2 golongan jin dala segi keimanan
39.  Disajikan beberapa pernyataan. Siswa dapat menunjukkan pernyataan yang termasuk sifat iblis dan setan
40.  Siswa dapat menyebutkan orang-orang yang pernah didatangi malaikat  dalam rupa/wujud seperti manusia


مع النجاح
SELAMAT BELAJAR, SEMOGA SUKSES

سعدالدين  التفتازاني  مسعود

Tidak ada komentar:

Posting Komentar