KISI-KISI MATA PELAJARAN AQIDAH AKHLAK SEMESTER
GENAP
MADRASAH
TSANAWIYAH NEGERI 8 JAKARTA
KELAS VII (TUJUH) TAHUN PELAJARAN 2016 –
2017
1.
Siswa dapat menunjukkan pengertian Asmaul husna
2.
Siswa dapat menunjukkan 2 (dua) Asmaul husna
dari QS. Al Hasyr ayat 24
3.
Siswa dapat menunjukkan Asmaul husna dari nama
Yang Maha Memberi Manfaat
4.
Siswa dapat menunjukkan Asmaul husna A ‘Aziz dalam QS. Yaasin ayat 5
5.
Disajikan stimulus. Siswa dapat memilih definisi
yang tepat dari Asmaul husna Al Qoyyum
6.
Disajikan stimulus. Siswa dapat memilih definisi
yang tepat dari Asmaul husna Ar Rauf
7.
Siswa dapat memilih contoh fenomena yang
menggambarkan Al Ghaffar
8.
Siswa dapat menunjukkan bukti kebenaran Allah
bersifat An Nafi dari pristiwa alam
9.
Siswa dapat menunjukkan perilaku orang yang mengamalkan
sifat Al ‘Adl
10.
Diuraikan suatu peristiwa alam. Siswa dapat
menunjukkan keteladanan sifat Allah dalam Asmaul husna yaitu Al Ghaffar
11.
Siswa dapat menunjukkan perilaku orang yang
mengamalkan sifat Ar Rauf
12.
Siswa dapat menunjukkan perilaku yang nenunjukkan
sifat Al Barr
13.
Disajikan fenomena alam.Siswa dapat menunjukkan
Allah bersifat Al Adl
14.
Siswa dapat memilih arti yang tepat dari kata malakun
15.
Siswa dapat memilih arti dari Jin
16.
Siswa dapat menunjukkan pengertian iman kepada
malaikat
17.
Siswa dapat menunjukkan dalil naqli tentang Jin
dan manusia yang diciptakan untuk beribadah kepada Allah SWT. (QS. Ad Dzariat :
56)
18.
Siswa dapat menunjukkan sifat-sifat malaikat
19.
Siswa dapat menunjukkan tugas dari iblis dan
syetan
20.
Siswa dapat menunjukkan hikmah diciptakannya
malaikat
21.
Siswa dapat menunjukkan hikmah beriman kepada
malaikat Izroil
22.
Siswa dapat menunjukkan sifat dari Jin, Iblis dan
syetan
23.
Siswa dapat menunjukkan hikmah diciptakannya Iblis
dab Syetan
24.
Siswa dapat menunjukkan contoh peristiwa malaikat
dapat berubah wujud
25.
Disajikan stimulus. Siswa dapat menunjukkan
perilaku yang mencerminkan beriman kepada Malaikat Izroil
26.
Siswa dapat menunjukkan pengertian dari Riya’
27.
Disajikan stimulus. Siswa dapat menunjukkan contoh
dari sifat riya’
28.
Siswa dapat menunjukkan akibat buruk dari
perbuatan riya’
29.
Siswa dapat menunjukkan perbuatan yang identik
dengan perbuatan riya’
30.
Siswa dapat menunjukkan perbuatan yang dilarang
oleh Allah yang disebutkan dalam QS. Al Ma’un ayat 4 – 6
31.
Siswa dapat menunjukkan sebutan bagi orang yang berbuat
nifaq
32.
Siswa dapat menunjukkan bentuk dari perbuatan
nifaq i’tiqodi
33.
Siswa dapat menunjukkan bentuk dari perbuatan
nifaq ‘amali
34.
Siswa dapat menunjukkan contoh perbuatan nifaq
‘amali
35.
Siswa dapat menunjukkan pengertian Alqur’an
36.
Siswa dapat menunjukkan penggalan hadits yang
diriwayatkan oleh Imam Bukhori tentang mempelajari Alqur’an
37.
Siswa dapat menunjukkan kandungan dari QS. Al Isra
ayat 109
38.
Siswa dapat menunjukkan tata cara yang dianjurkan dalam membaca Alqur’an
39.
Siswa dapat menunjukkan senjata bagi orang yang
beriman
40.
Siswa dapat menunjukkan lafaz yang dianjurkan
dibaca dalam mengawali doa
41.
Siswa dapat menunjukkan pengertian Ashabul Kahfi
42.
Siswa dapat menunjukkan lamanya Ashabul Kahfi
berada dalam goa
43.
Siswa dapat menunjukkan hewan yang ikut serta
bersama Ashabul Kahfi di dalam goa
44.
Siswa dapat menunjukkan nama Raja di masa Ashabul
Kahfi
45.
Siswa dapat menunjukkan ayat yang menceritakan
tentang kejadian Ashabul Kahfi
46.
Siswa dapat menuliskan 3 (tiga) Asmaul husna
beserta artinya
47.
Siswa dapat menuliskan 3 (tiga) sifat dari
Malaikat
48.
Siswa dapat menyebutkan tanda-tanda orang munafik
49.
Siswa dapat menjelaskan maksud dari QS. An Nahl
ayat 98
50.
Siswa dapat menunjukkan hikamah dari kisah Ashabul
Kahfi
SELAMAT
BELAJAR DAN SEMOGA SUKSES
مع النجاح
سعدالدين التفتازاني مسعود
Tidak ada komentar:
Posting Komentar