Senin, 06 Februari 2017

KISI-KISI MATA PELAJARAN AQIDAH AKHLAK SEMESTER GENAP
MADRASAH TSANAWIYAH NEGERI 8 JAKARTA
KELAS VII (TUJUH) TAHUN PELAJARAN 2016 – 2017
1.       Siswa dapat menunjukkan pengertian Asmaul husna
2.       Siswa dapat menunjukkan 2 (dua) Asmaul husna dari  QS. Al Hasyr ayat 24
3.       Siswa dapat menunjukkan Asmaul husna dari nama Yang Maha Memberi Manfaat
4.       Siswa dapat menunjukkan Asmaul husna  A ‘Aziz dalam QS. Yaasin ayat 5
5.       Disajikan stimulus. Siswa dapat memilih definisi yang tepat dari Asmaul husna Al Qoyyum
6.       Disajikan stimulus. Siswa dapat memilih definisi yang tepat dari Asmaul husna Ar Rauf
7.       Siswa dapat memilih contoh fenomena yang menggambarkan Al Ghaffar
8.       Siswa dapat menunjukkan bukti kebenaran Allah bersifat An Nafi dari pristiwa alam
9.       Siswa dapat menunjukkan perilaku orang yang mengamalkan sifat Al ‘Adl
10.   Diuraikan suatu peristiwa alam. Siswa dapat menunjukkan keteladanan sifat Allah dalam Asmaul husna yaitu Al Ghaffar
11.   Siswa dapat menunjukkan perilaku orang yang mengamalkan sifat Ar Rauf
12.   Siswa dapat menunjukkan perilaku yang nenunjukkan sifat Al Barr
13.   Disajikan fenomena alam.Siswa dapat menunjukkan Allah bersifat Al Adl
14.   Siswa dapat memilih arti yang tepat dari kata malakun
15.   Siswa dapat memilih arti dari Jin
16.   Siswa dapat menunjukkan pengertian iman kepada malaikat
17.   Siswa dapat menunjukkan dalil naqli tentang Jin dan manusia yang diciptakan untuk beribadah kepada Allah SWT. (QS. Ad Dzariat : 56)
18.   Siswa dapat menunjukkan sifat-sifat malaikat
19.   Siswa dapat menunjukkan tugas dari iblis dan syetan
20.   Siswa dapat menunjukkan hikmah diciptakannya malaikat
21.   Siswa dapat menunjukkan hikmah beriman kepada malaikat Izroil
22.   Siswa dapat menunjukkan sifat dari Jin, Iblis dan syetan
23.   Siswa dapat menunjukkan hikmah diciptakannya Iblis dab Syetan
24.   Siswa dapat menunjukkan contoh peristiwa malaikat dapat berubah wujud
25.   Disajikan stimulus. Siswa dapat menunjukkan perilaku yang mencerminkan beriman kepada Malaikat Izroil
26.   Siswa dapat menunjukkan pengertian dari Riya’
27.   Disajikan stimulus. Siswa dapat menunjukkan contoh dari sifat riya’
28.   Siswa dapat menunjukkan akibat buruk dari perbuatan riya’
29.   Siswa dapat menunjukkan perbuatan yang identik dengan perbuatan riya’
30.   Siswa dapat menunjukkan perbuatan yang dilarang oleh Allah yang disebutkan dalam QS. Al Ma’un ayat 4 – 6
31.   Siswa dapat menunjukkan sebutan bagi orang yang berbuat nifaq
32.   Siswa dapat menunjukkan bentuk dari perbuatan nifaq  i’tiqodi
33.   Siswa dapat menunjukkan bentuk dari perbuatan nifaq ‘amali
34.   Siswa dapat menunjukkan contoh perbuatan nifaq ‘amali
35.   Siswa dapat menunjukkan pengertian Alqur’an
36.   Siswa dapat menunjukkan penggalan hadits yang diriwayatkan oleh Imam Bukhori tentang mempelajari Alqur’an
37.   Siswa dapat menunjukkan kandungan dari QS. Al Isra ayat 109
38.   Siswa dapat menunjukkan tata cara  yang dianjurkan dalam membaca Alqur’an
39.   Siswa dapat menunjukkan senjata bagi orang yang beriman
40.   Siswa dapat menunjukkan lafaz yang dianjurkan dibaca dalam mengawali doa
41.   Siswa dapat menunjukkan pengertian Ashabul Kahfi
42.   Siswa dapat menunjukkan lamanya Ashabul Kahfi berada dalam goa
43.   Siswa dapat menunjukkan hewan yang ikut serta bersama  Ashabul Kahfi di dalam goa
44.   Siswa dapat menunjukkan nama Raja di masa Ashabul Kahfi
45.   Siswa dapat menunjukkan ayat yang menceritakan tentang kejadian Ashabul Kahfi
46.   Siswa dapat menuliskan 3 (tiga) Asmaul husna beserta artinya
47.   Siswa dapat menuliskan 3 (tiga) sifat dari Malaikat
48.   Siswa dapat menyebutkan tanda-tanda orang munafik
49.   Siswa dapat menjelaskan maksud dari QS. An Nahl ayat 98
50.   Siswa dapat menunjukkan hikamah dari kisah Ashabul Kahfi











SELAMAT BELAJAR DAN SEMOGA SUKSES
مع النجاح

سعدالدين التفتازاني مسعود

Tidak ada komentar:

Posting Komentar